Membuat alamat e-mail

Posted by WaNtis Jumat, 13 Maret 2009 2 komentar
Alamat email menjadi persyaratan penting bagi yang ingin berselancar di dunia internet, karena hampir semua layanan yang ditawarkan, selalu meminta alamat email kita. Membuat alamat email bisa dilakukan di banyak penyedia layanan email, yang sangat familiar biasanya Yahoo.com atau Gmail.com . Ada banyak lainnya yang bisa kita pakai untuk mendaftar email, seperti: Hotmail.com, Plasa.com, Ovi.com, Ipal.com, dll.

Pada kesempatan ini penulis akan menjelaskan langkah pendaftaran/pembuatan email di gmail dan yahoo.

Cara daftar Gmail
Sebelum mendaftar ke layanan Blogger sebaiknya kita harus mempunyai alamat Gmail. Gmail itu apa? Gmail atau Google Mail adalah salah satu layanan Email dari produk Google, dimana alamat Email ini nantinya akan digunakan sebagai nama User Name kita pada waktu login ke Blogger. Kenapa Harus Gmail? Karena jika menggunakan layanan Email selain Gmail sebenarnya masih bisa mendaftar di blogger, tapi kurang support dengan Blogger, jadi sangat disarankan jika ingin membuat blog di blogger mempunyai alamat email di Gmail. Jika belum punya account di Gmail saya akan memberikan langkah mudah atau cara mendaftarkan ke layanan tersebut.

Langkah-langkah mendaftarkan ke Gmail adalah:

Pertama yang kita lakukan yaitu menjalankan web Browser, disini kita menggunakan browser Firefox sebagai web Client-nya. Pada halaman Google, klik menu Gmail. Kita juga bisa mengetikkan gmail.com pada Address Bar, jangan lupa tekan enter.


Selanjutnya pada halaman akan tampil “Ciptakan Sebuah Account” disini kita diminta untuk memasukan beberapa data pribadi kita. Masukan data sesuai dengan arahan atau petunjuk mereka (Gmail).

Contoh masukan data:
Nama Depan :Isikan nama pertama kita
Nama Belakang: Isikan nama belakang kita
Nama Login Yang Diinginkan: Ini merupakan nama email kita nantinya
Pilih sebuah sandi: masukan password / kata kunciminimal 8 karakter
Masukkan lagi: Masukanlagi password yang sama seperti diatas
Pertanyaan Rahasia: Pilih pertanyaan yang ada (ini diperlukan jika kita lupa password kita)
Jawaban: masukan jawaban (harus diingat jawaban ini bila perlu dicatat)
Email sekunder: tidak harus diisi tetapi jika kita punya alamat email yang lain kita dapat memasukannya.
Lokasi: Lokasi anda berada sekarang
Verifikasi Kata: masukan angka atau huruf sesuai dengan gambar dibawahnya (Gambar tersebut agak terlihat aneh dan abstrak)

Jika  sudah memasukan data diatas klik Tombol “Saya Menerima. Buat account saya” sampai disini tahapan pembuatan email selesai. 

Kadangkala setelah menyelesaikan langkah ini kita mendapatkan pesan SMS account verification, dimana kita diminta untuk memasukkan no. HP kita, tunggu SMS dari Gmail yang isinya nomor verifikasi, lalu masukkan pada isian yang tersedia, tekan Verifikasi. Alamat email kita selesai dibuat.


Cara Mendaftar e-mail di Yahoo
Silahkan temen-temen  cari sendiri di Google.com banyak kok... Selamat mencari he...he...he...

Demikian, semoga membantu...


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Membuat alamat e-mail
Ditulis oleh WaNtis
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://wantis.blogspot.com/2009/03/membuat-alamat-e-mail.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

2 komentar:

Riang'sselalu mengatakan...

umur email tu berapa lama?

WaNtis mengatakan...

Selama kita aktif menggunakan alamat email tersebut. Penyedia layanan email ada yang mensyaratkan hanya 2 minggu masa aktif, jika tidak dibuka selama masa itu maka pada saat kita buka email kita akan kesulitan untuk masuk. Biasanya username/password mulai ditolak, atau ada peringatan untuk verifikasi...atau bahkan pesan bahwa alamat email kita sudah tidak aktif lagi, repott yaa.. Untuk itu, sering-seringlah membuka alamat email kita agar tetap aktif, siapa tahu juga ada informasi menarik buat kita, ok?!!

Posting Komentar

Tutorial SEO dan Blog support Online Shop Tas Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Wantis' Blog.

Total Tayangan Halaman